Membuat Algoritma Password Sendiri

key, keyword, password, kunci, kunci sukses, kata kunci, keys, algorithm, password online
Banyak orang takut untuk membuat password yang kompleks dan bervariasi, ketakutan bahwa akan terlalu sulit untuk diingat, sehingga mereka pada dasarnya menggunakan password yang sama untuk semua account online mereka.

Jika Anda menggunakan software sejenis password manager, tapi Anda tidak melakukan sinkronisasi, maka Anda masih akan membutuhkan waktu lama untuk mengingat password anda. Jika Anda merasa seperti membuang-buang terlalu banyak sel-sel otak untuk membuat sebuah algoritma, dan memilih menggunakan password manager, boleh saja. Jadi bagaimana Anda bisa membuat password yang berbeda untuk setiap situs yang cukup kompleks dan variatif untuk membuat Anda merasa lebih aman dengan suatu password ? Buat algoritma sandi Anda sendiri ! 

Untuk mengatasi masalah ini, anda bisa mulai dengan membuat algoritma password anda sendiri, sehingga rumusan password tersebut hanya anda sendiri yang tahu, selain itu tiada lagi ketakutan karena lupa akan password anda.

Berikut adalah salah satu contoh:
  1. Digit pertama adalah jumlah karakter pada nama website.
  2. Digit kedua adalah "c" adalah jumlah pada langkah pertama itu ganjil, dan "t" jika genap.
  3. Digit ketiga adalah huruf terakhir dari nama situs web.
  4. Digit keempat adalah "$" jika huruf di langkah sebelumnya adalah vokal, dan "%"jika itu konsonan.
  5. Tiga digit terakhir adalah tiga huruf pertama dari nama situs web.

Menggunakan algoritma di atas, password Anda di Twitter akan "Twi% 7cr" dan di Facebook itu akan "8tk% fac". "


Lihat betapa mudahnya untuk membuat dan mengingat password unik Anda untuk semua account online Anda? Berikut algoritma lain yang mudah Anda dapat men-tweak algoritma ini untuk membuat password Anda sendiri:

Membuat Sebuah Frasa Sandi - Sebuah frase sandi adalah kalimat yang dapat Anda ingat tetapi orang lain tidak akan dapat menebak itu. Misalnya, "adalah nomor favorit Jack Nguyen 31 dan warna kesukaannya adalah biru". Dengan frase sandi, mengambil huruf pertama dan jumlah dari setiap kata dalam kalimat: JNfni3ahfcib. Perhatikan bagaimana Jack Nguyen dikapitalisasi huruf J dan N.

Ambil huruf pertama dan terakhir dari situs password untuk digabungkan dengan jumlah huruf dalam url situs, dan menambahkannya ke bagian depan kalimat sandi Anda. Jadi jika saya di Twitter, password saya akan terlihat : tr7JNfni3ahfcib

Jika Anda menggunakan situs yang membuat Anda mengubah password Anda setiap 3 bulan atau lebih, maka saya sarankan Anda menambahkan 2 tahun saat digit dan bulan ke password Anda : tr7JNfni3ahfcib0210. Ketika situs tersebut meminta anda untuk mengubah sandi Anda dan untuk beberapa alasan lupa, terus memasuki password Anda dengan tanggal sebelumnya untuk melacak kembali password lama Anda.



Incoming Search :


kemeja, tutorial, busana, wanita, investasi, entry, software full version, wanita hamil, utama, obat tradisional, wifi, perseroan, komputer, senilai, rok mini, accesories, gaun, peluang bisnis, twitter, naik, bisnis sampingan, gratis, finance, informasi, elektronik, barang, video, versi, online, paket, bisnis online, gratis, kerja, agen, komunitas, menerima, kaya, lowongan, lowongan kerja, indonesia, website, bisnis internet, cerita lucu, usaha, peluang usaha, rumah audisi, gratisan, forum, gitar, android, olahraga, musim, ringan, audio,keyboard, pulsa, promo blog, herbal, pesta, software, drama, korea, puluhan, laris, foto, lagu, pegawai negeri sipil, lucu banget, ban mobil, artikel, lembaga pendidikan, high heels, download, uang, berita, perusahaan, arab, laptop, dress, kehamilan, handphone, pengalaman, data, lowongan kerja, bisnis modal kecil, berteman, akun, facebook, akun facebook, sosial media, murah,bisnis, cctv, web design, terbaru, kisah nyata, duit, ebook gratis, menerima, kaya, lowongan, hamil, video, barang, wanita, acara, olahraga, acara olahraga, hiburan, acara hiburan

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.